Search

Memuat...

Popular Posts

MGMP Inggris. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Sabtu, 22 Februari 2014

FLS2N - English Story Telling Contest 2014

LOMBA KREATIFITAS CERITA BERBAHASA INGGRIS
TINGKAT SMP TAHUN 2014
WILAYAH UTARA KABUPATEN TASIKMALAYA

Silahkan download Panduan FLS2N - Engllish Story Telling Contest.

Download Panduan FLS2N

Jumat, 22 Februari 2013

Kegiatan Pertemuan 19 Februari 2013

Pertemuan Sharing Pengayaan Bahasa Inggris
di Kelas
























Selasa, 05 Februari 2013

Kegiatan MGMP Pertemuan ke 9

Kegiatan MGMP Pertemuan ke 9

Musyawarah Guru Mata Pelajararan (MGMP) Bahasa Inggris wilayah Ciawi dilaksanakan pada hari selasa, 5 Februari 2013 dengan pembahasan materi sosialisasi uji publik kurikulum 2013 yang d rencanakan bertempat di SMP Negeri 1 Sukresik Tasikmalaya. Dalam pelaksanaan terdapat sedikit kendala mengenai tempat lokasi yang ada digunakan sehingga untuk tempat pelaksanaan MGMP di alihkan ke rumah salah satu guru yang bertempat berdekatan dengan lokasi sekolah tersebut  yang berlokasi di Panumbangan.
Pembahasan materi mengenai sosialisai uji publik kurikulum 2013 yang disampaikan oleh Cepiana Abbas, M.Pd. Pada pertemuan pembahasan sebelumnya sudah disampaikan akan ada perubahan kurikulum. Kurikulum 2013 mengacu pada Students Active Learning.  Sehingga siswa active pada proses belajar mengajar. Untuk tingkat SMP/MTs kurikulum baru 2013 hanya akan diujikan untuk kelas 7 di tahun ajaran baru 2013/2014. Kelas 8 akan diujikan pada tahun 2014/2015, sedangkan pada tahun ajaran 2014/2015 kurikulum baru 2013 akan diujikan pada kelas 9.
Terdapat beberapa elemen yang dirubah dari kurikulum sebelumnya diantaranya TIK menjadi media pengajaran proses belajar mengajar. Guru dituntut untuk bisa menguasai IT dalam penyampaian materi pada siswa sehingga siswa dengan mudah memahami mengenai materi yang disampaikan oleh guru.
Tujuan dari perubahan kurikulum dari kurikulum lama ke kurikulum baru yaitu kurikulum 2013 tiada lain untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan, menjadikan kualitas siswa dan tenaga pengajar yang lebih baik.

 
 









Rabu, 19 Desember 2012

Belajar Bahasa Inggris atau Mati

August 11th, 2012 Kebanyakan alasan banyak sekali orang ingin pandai bahasa inggris misalnya karena bahasa ini merupakan bahasa internasional. Temen saya alasannya juga kurang lebih sama. Kalau alasan belajar bahasa inggris adalah karena itu maka wajar saja dia kurang energi untuk belajar dan benar-benar bisa.
Memangnya kenapa kalo bahasa inggris adalah bahasa dunia? Apa untungnya buat dia?.
Akhirnya atas ide dari seorang temen lainnya di ganti ganti alasannya belajar bahasa inggris ini. Alasannya kemudian adalah belajar bahasa inggris adalah untuk HIDUP.
Sekarang alasannya menjadi sangat PENTING dan mau tak mau harus bisa, atau jika tidak maka dia anggap saja dia tak akan dapat hidup. Baru deh setelah itu dia akan punya semangat tinggi, mampu mengalokasikan waktu dan tenaga untuk belajar sampai bisa dalam waktu yang jauh lebih cepat.
Ternyata bahasa inggris memanglah tentang benar atau tidaknya motivasi mengapa seseorang seperti temen saya tadi mempelajarinya. Gimana dengan motivasi Anda?.
Ya, cerita diatas adalah kisa seorang teman saya sendiri. Sekarang dia sudah berbeda, bahasa inggrisnya sudah pinter, dia jadi seseorang yang sangat jago berbahasa inggris.
Oya sedikit tambahan. Kalau ternyata saat ini menurut Anda waktu untuk belajar bahasa inggris sudah sangat terbatas misalnya karena kesibukan Anda, maka boleh saja Anda lupakan bahasa inggris ini. Atau paling tidak, cukuplah mengerti bahasa inggris secara pasif saja.
Untuk hidup yang layak atau bahkan berkelimpahan kan ada banyak sekali caranya. Bahkan ada jutaan macam sumber rejeki yang bahkan tak harus bersentuhan dengan bahasa inggris ini. Kalo dalam dunia internet marketing memang YA bahwa bahasa inggris itu penting, tetapi bukan alasan karena Anda kurang fasih bahasa inggris lantas Anda meninggalkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang hebat dari internet marketing kok.
Ini bukan berarti saya mencoba menurunkan semangat Anda untuk belajar bahasa inggris ya, hehe.
Sekedar contoh apa yang dapat Anda kerjakan dalam kaitannya dengan menjemput rejeki dari internet adalah bisnis online dengan produk asli Indonesia, ngga pake bahasa inggris, tetapi hasilnya terbukti sangat bisa berlipat-lipat dari penghasilan orang yang jago bahasa inggris kok. Ini contoh bisnis non bahasa inggris tersebut ya: AbeBagus.com.
Kita kembali lagi ke persoalan awal tentang motivasi belajar bahasa inggris ini ya. Kuncinya agar cepat bisa adalah bersemangat belajar. Kita perlu menganggap bahasa inggris itu sangat penting untuk kita sendiri. Kalau perlu anggaplah kita tidak akan bisa hidup tanpa bisa bahasa inggris, lalu belajarlah dengan KERAS. Kemudian lihatlah perbedaan hasilnya. Semoga bahasa inggris Anda semakin lancar dan Anda dapat manfaat optimal darinya ya.

Sumber
Sabtu, 08 Desember 2012

Pertemuan 7 MGMP 2012

    

     

   



Rabu, 05 Desember 2012

Pertemuan 6 Bermutu III